Buka 09.00 - 17.00 WIB Sabtu - Minggu Libur
021 8048 8154
0815 7446 0682
info@pabrikhelm.com

Mengenal Lebih Dekat Kain dengan Bahan Polar

Tuesday, September 22nd 2015.

Jaket Dengan Dalaman Polar

Bahan polar mungkin Anda sering menjumpainya dalam bentuk kain selimut. Bahan kainnya yang cukup tebal dengan serat seperti kapas, sehingga cukup tebal untuk dijadikan bahan berbagai produk konveksi. Selain selimut, bahan kain ini sering dibuat untuk pakaian olahraga dan pakaian khusus untuk aktivitas outdoor atau luar ruangan. Pasalnya, aktivitas seperti itu tentu sangat beresiko terkena angin atau udara bersuhu rendah atau dingin. Bagi sebagian orang, polar dapat difungsikan sebagai bahan pengganti wol yang didapatkan dari bulu binatang, seperti domba atau yang lainnya. Pasalnya, beberapa orang mengalami alergi pada bahan wol, sehingga perlu menggantinya. Salah satu alternatifnya, yaitu mengganti dengan bahan polar.

Apa itu bahan polar?

Kain fleece atau kebanyakan orang lebih mengenalnya dengan istilah polar terdiri atas beberapa jenis kain untuk penyusunnya. Kain polar merupakan campuran dari beberapa serat, antara lain cotton, polyester, dan viscose, serta serat sintetis lainnya. Berbagai jenis serat itu kemudian diolah sedemikian rupa hingga menjadikan sebuah serat kain baru yang disebut polar. Ada beberapa jenis kain berbahan polar, yang disesuaikan dengan ketebalan serta penyusun bahannya. Semua jenis tersebut diciptakan untuk tujuan yang berbeda-beda.

Di Indonesia sendiri cukup terkenal dengan jenis mikropolar, yang sering dijadikan bahan kain untuk selimut yang biasa dipakai di rumah sakit. Untuk mendapatkan bahan polar seperti itu, Anda bisa mencarinya di toko bahan kain atau langsung menghubungi perusahaan atau jasa konveksi. Mungkin kain polar tersebut akan Anda buat produk konveksi tertentu atau untuk tujuan yang lain. Kainnya yang cukup tebal sangat cocok untuk menahan hawa dingin di musim penghujan. Apalagi bagi Anda yang alargi memakai bahan wol, tetapi masih ingin mendapatkan kehangatan dari pakaian. Tidak ada salahnya untuk memakai baju berbahan polar.

Apa kelebihan bahan polar?

Kain berbahan polar memang tidak begitu banyak dimanfaatkan untuk produk konveksi di Indonesia. Namun demikian, beberapa kelebihan dari bahan ini, antara lain sebagai berikut.

Pertama, bahannya yang tebal. Dikarenakan ketebalannya tersebut, beberapa pihak membuat barang dengan memanfaatkan bahan polar ini. Misalnya, jaket untuk musim dingin atau di Indonesia biasa dipakai untuk menghangatkan badan di lokasi bersuhu dingin, seperti di dataran tinggi atau pegunungan. Silakan bagi Anda yang menginginkan kehangatan di tubuh bagian atas untuk memakai jaket ini.

Kedua, harganya yang terjangkau. Kain berbahan polar bisa Anda beli dan dapatkan cukup mudah dengan harga yang terjangkau. Dengan kain tersebut, Anda bisa membuatnya dengan jenis dan model, dan pastinya bertujuan untuk lebih menghangatkan. Anda pun bisa membelinya di toko yang khusus menjual bahan kain atau perusahaan atau jasa konveksi atau garmen. Silakan untuk mendapatkan sendiri bahan polar.

Rp 235.000
habis
Rp 210.000
habis
Rp 215.000
Rp 45.000
habis
Rp 235.000
habis
new
Rp (Hubungi CS)