Buka 09.00 - 17.00 WIB Sabtu - Minggu Libur
021 8048 8154
0815 7446 0682
cs@zonacus.com

Bahan Kain Parasut yang Cocok untuk Musim Penghujan

Friday, September 11th 2015.
Jaket Motor Nike 6903

Contoh Jaket dengan Bahan dasar kain parasut

Bahan kain parasut merupakan salah satu yang sering dipakai dalam membuat salah satu produk konveksi, yaitu jaket. Kebanyakan mereka yang memakai jaket berbahan parasut pada saat musim hujan. Hal itu dikarenakan sifat bahannya yang anti air. Namun demikian, bahan parasut juga memiliki jenis dan ketebalan masing-masing. Oleh karena itu, jaket yang berbahan parasut tidak begitu tebal dan dipakai oleh seseorang pada saat hujan yang begitu lebat, tentu saja tetap akan kebasahan pada bagian dalam tubuhnya. Sementara itu, jaket parasut juga dapat menahan hawa dingin dari angin yang berhembus. Dengan begitu, jaket jenis ini sangat cocok untuk aktivitas di luar ruangan terutama yang berlokasi di dataran tinggi atau pegunungan.

Apa itu bahan kain parasut?

Dinamakan bahan kain parasut dengan alasan utamanya, yaitu seperti kain yang dipakai oleh penerjun payung di udara. Namun, tentu saja berbeda kualitasnya terutama pada ketebalan kainnya. Pasalnya, kain yang dipakai untuk terjun payung didesain khusus dengan bahan parasut yang anti air dan tidak akan berdampak negatif saat tertiup angin. Sementara itu, kain parasut yang dipakai dalam pembuatan jaket atau produk konveksi lainnya, dipilih dengan ketebalan dan kekuatan kain yang disesuaikan saat dibuat dan didesain.

Apa kelebihan bahan kain parasut?

Beberapa kelebihan dari kain parasut yang sudah dibuat jaket atau jenis pakaian lainnya, antara lain sebagai berikut.

Pertama, waterproof atau anti air. Bahan parasut menjadi salah satu yang dipilih konsumen saat membeli sebuah jaket karena sifatnya yang kedap air. Terutama pada saat musim penghujan, akan lebih banyak lagi yang meminatinya. Mungkin salah satunya Anda yang hampir tiap hari beraktivitas di luar ruangan karena tuntutan pekerjaan, dengan mengendarai sepeda motor. Tidak ada salahnya untuk selalu membawa jaket berbahan parasut untuk melindungi Anda dari guyuran air hujan.

Kedua, ringan dan fleksibel. Bahan kain parasut yang ringan tidak seperti kain pakaian pada umumnya, sehingga mudah untuk membawanya. Selanjutnya, untuk memakainya juga lebih mudah. Selain itu, bahan parasut fleksibel dan mudah untuk dilipat. Biasanya jaket berbahan parasut bisa dilipat hingga berbentuk tas kecil atau tas pinggang.

Ketiga, mudah didapatkan. Kain parasut cukup mudah didapatkan, sehingga jasa konveksi juga lebih banyak untuk memproduksi jaket dengan bahan jenis ini. Selain itu, harga kainnya juga terjangkau, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat akan membuat jaket sendiri dengan membeli terlebih dulu bahan kain parasut.

Rp 160.000
habis
Rp 275.000
habis
habis
Rp 460.000
habis
habis
Rp 255.000
habis
habis
Rp 470.000
habis
habis
Rp (Hubungi CS)
habis